9.2.15

Segala Yang Ada di Langit dan di Bumi Milik Allah

langit itu punya siapa? Allah. Bumi? Allah juga. Jadi semua yang ada dilangit dan dibumi itu kepunyaan Allah swt. Kita tidak ada saham sedikitpun dalam penciptaan langit dan bumi, jadi jangan ngaku-ngaku.

Kalau begitu
  • Rumah yang anda tempati punya siapa
  • Pekerjaan yang anda geluti milik siapa
  • Duit yang anda miliki punya siapa
  • Anak?
  • Jabatan?

Semuanya punya Allah swt. Kita hanya dititipi dan suatu saat pasti akan diambil kembali. Ini sering kita dengar namun jarang kita pahami. Misalnya duit kita khan hanya titipan Tuhan, untuk menguji kita seberapa besar manfaat yang bisa kita berikan kepada sesama. Jadi kalau punya duit jangan dipakai untuk kepentingan sendiri saja. Jangan kikir dengan uang yang kita punya namun berbagilah kebahagiaan dengan sesama. Ajak makan teman anda. Beri pakaian orang yang membutuhkan dan lain sebagainya.

Kalau anda kikir maka sebenarnya anda kikir untuk diri anda sendiri, karena kekikiran itu yang akan menyebabkan kebinasaan. Padahal kikir itu pangkal miskin. Mana ada orang kikir tetapi kaya. Paling banter hanya nampak kaya saya tetapi sejatinya hidup mereka penuh dengan ketakutan. Percaya deh...

Allah swt berfirman,

Kepunyaan Allah-lah segala yang ada di langit dan di bumi; dan kepada Allahlah dikembalikan segala urusan. (QS Ali Imran ayat 109)


No comments:

Post a Comment