3.2.15

Jangan Berteman Akrab dan Mengikuti Ahli Kitab (Yahudi dan Nasrani)

Seyogyanya kita tidak terlalu berteman sedekat-dekatnya dengan ahli Kitab. Siapa mereka? Mereka adalah Yahudi dan Nasrani.
  • Yahudi adalah orang Yahudi Israel atau golongan yang pro dengan Israel
  • Nasrani adalah asal mulanya dari Nazareth. Sekarang bermetamorfosis menjadi kristen, dan atau golongan yang pro dengan kristen

Mengapa? Karena kecenderungan mereka ingin mengembalikan kita sebagai Muslim kepada kekafiran setelah beriman. Mengapa demikian? Karena hampir setiap mereka khususnya Kristen mempunyai misi untuk menjauhkan Muslim dari ajarannya.

Bisa saja awalnya nggak kerasa, namun lama-lama anda akan dibawa hanyut kepada kebiasaan mereka dan ajaran mereka, sampai-sampai anda tidak sadar. Hati-hati...

Kalau sekedar urusan muamalah, perdagangan dan sebagainya tidaklah mengapa, namun jangan terlalu jauh. Misalnya menjadikan mereka kawan dekat. Padahal ada banyak disekitar kita teman-teman muslim.

Sejak jaman Rosulullah pun hal ini tidak diperkenankan, yakni mengikuti sebagian Ahli Kitab. Ikut-ikutan acara-acara mereka, baju mereka dan budaya atau kebiasaan mereka.

Allah swt berfirman,

Hai orang-orang yang beriman, jika kamu mengikuti sebahagian dari orang-orang yang diberi Al Kitab, niscaya mereka akan mengembalikan kamu menjadi orang kafir sesudah kamu beriman. (QS Ali Imran: 100)

Kemudian dilanjutkan pada ayat berikutnya sbb,

Bagaimanakah kamu (sampai) menjadi kafir, padahal ayat-ayat Allah dibacakan kepada kamu, dan Rasul-Nya pun berada di tengah-tengah kamu? Barangsiapa yang berpegang teguh kepada (agama) Allah, maka sesungguhnya ia telah diberi petunjuk kepada jalan yang lurus. (QS Ali Imran ayat 101)

Wallahu A'lam



No comments:

Post a Comment