19.1.15

Mencari Agama Selain Islam Akan Rugi

Kalau kita bicara agama dan keyakinan yang ada maka akan ada ribuan. Ada Islam, Kristen Katolik, Protestan dan cabang lainnya, ada Hindu, Budha, Zoroaster, dan ribuan lainnya. Silahkan lihat di google, atau dibuku-buku yang membahas tentang hal ini.

Namun kalau kita bahas makna agama maka akan ketemu bahwa hanya satu agama yang benar. Agama itu addin, yadiina diinan atau pegangan hidup. Lebih lengkapnya sistem, jalan, pegangan hidup agar kita bahagia dan selamat dalam kehidupan dunia dan alam keabadian atau akherat. Silahkan baca artikel lengkapnya disini. Wajib ya?

Setelah anda membaca link diatas, Mari kita lihat,
  • Cara dukun islami atau tidak? Tidak. Artinya orang yang percaya dan ikut sistem dukun bisa dikatakan dengan orang yang beragama dukun. Iya dong? Satu lagi agama baru, yakni agama dukun. Ada lagi agama logika, pikiran, perasaan, emosional dsb. Lebih banyak lagi khan?
  • Sistem bank konvensional itu Islami atau tidak? Jawabannya tidak. Artinya saya dan anda yang mengikuti sistem tersebut dengan menabung dibank konvensional itu Islam atau bukan? Bisa jadi Muslim namun terpaksa ikut sistem bank kapitalis tersebut. Artinya keislaman kita kaffah atau tidak? Insya Allah sedang belajar kaffah, namun tetap saja ke Islaman kita belum sempurna.
  • Sistem bernegara Islam atau tidak? Berarti yang menganut sistem/ hukum negara kita sebenarnya secara hakikat Islam atau tidak?
  • Aturan hukum dinegara kita mengikuti Qur'an atau tidak? Artinya yang setuju dengan sistem hukum negara itu sebutannya apa? 
  • Sistem perusahaan anda Islami atau tidak?

Dan masih banyak sistem, aturan, hukum dan pegangan hidup yang kita anut. Ribuan bahkan jutaan. Dari sekian sistem atau aturan hidup tersebut hanyalah satu yang menjadi jalan keselamatan, yakni pasrah dan tunduk kepada aturan Tuhan, bukan aturan yang berasal dari selain_Nya.

Kami pribadi juga terjebak dengan sistem kapitalis di negeri ini. Oleh sebab itu jika ada yang mengatakan keislaman kita tidak kaffah, ya terima saja. Kenyataannya memang begitu. Oleh karena itu pantas saja negeri ini kacau balau. Yang penting kita berusaha untuk kaffah, biarlah Allah swt Yang Penyayang menilai niat kita dan memudahkan kita untuk menjadi muslim kaffah.

Allah swt berfirman,




Barangsiapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu)daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi. (QS Ali Imran ayat 85)



No comments:

Post a Comment