11.10.18

Begini Cara Cepat Menghapalkan Juz 30 Untuk Anda yang Sibuk

Mau cepet menghapalkan Al Qur'an Khususnya Juz 30? Saya kasih tahu caranya dan langsung praktek ya? Insya Allah gak kerasa hitungan beberapa bulan bisa hapal.

Metode menghapalkan yang santai khusus anda yang sibuk. Yang kerjaanya menumpuk dari pagi sampai malam gak kelar2. Caranya adalah sbb

Setiap hari setel murottal juz 30. Silahkan buka2 youtube anda banyak. Misalnya Juzz Amma dari Muhammad Thoha Al Junaid. Yang lain juga boleh.



Saat berangkat kerja dengerin sampai selesai. Tidak usah menghapalkan.

Saat di pekerjaan dengerin juga pakai headset. Dengerin murottal sambil kerja Insya Allah gak ngeganggu kerja.

Pulang kerja bermacet2 ria juga dengerin juz 30 tanpa menghapalkan.

Lakukan ini selama sebulan. Insya Allah anda sudah terbiasa mendengarkan juzz amma atau juz 30. Sudah sangat familiar.

Menginjak bulan kedua minggu pertama dan kedua lakukan hal yang sama. Kali ini ikut baca murottal bareng youtube. Maksudnya adalah ikut membaca bareng murottal Muhammad Thoha Al Junaid misalnya. Dan tanpa menghapalkan. Hanya meniru aja.

Maka bulan ke dua minggu ke 3 anda sudah bisa meniru dengan baik. Bahkan disebut kepalanya saja anda bisa meneruskan Insya Allah. Maksudnya adalah disebut kata pertama dalam sebuah surah Al Qur'an anda sudah bisa meneruskan sampai kata di ayat terakhir.

Bulan ke 2 minggu ke 3 dan ke 4 mulai serius menghapalkan. Dengarkan murottal sambil ikut meniru membaca dan menghayati. Lakukan bener-bener, Insya Allah bulan ke 2 minggu ke 4 anda sudah nyaris hapal. hanya perlu sedikit usaha lagi untuk benar2 hapal.

Maka dibulan ke 3 minggu pertama anda harus serius menghapalkan sendiri tanpa murottal. Silahkan saat berangkat kerja, atau saat pulang kerja anda membaca dan menghapalkannya. Saat dirumah dilihat mana2 yang tidak ingat.

Insya Allah bulan 3 anda sudah hapal juz 30. Kalau sudah hapal juz 30 biasanya juz 29, 28 kemudian mulai membaca juz 1 dan seterusnya akan lebih mudah.

Semoga berhasil

Wallahu A'lam




No comments:

Post a Comment