2.10.18

Cara Mudah Menghapalkan Surah Yasin dan Al Waqiah 1-2 Bulan Saja

Berikut ini adalah Cara Mudah Menghapalkan Surah Yasin dan Al Waqiah. Plus Ar Rohman dan Al Mulk hanya dalam waktu 1 atau 2 bulan saja. Ngapalinnya sambil santai. Bonusnya hidup sukses kaya dan bahagia Insya Allah.


Sebab motivasi awal saya menghafalkan 4 surah ini adalah demikian, yakni kesuksesan, kekayaan dan kebahagiaan dunia akherat. Siapa sangka cepet banget hapalnya.

Silahkan dicoba Gaes


Cara Mudah Menghapalkan Surah Yasin dan Al Waqiah 1-2 Bulan Saja

Sebelum membaca Cara Mudah Menghapalkan Surah Yasin dan Al Waqiah 1-2 Bulan Saja baca dulu 2 artikel ini Gan

Kalau anda membaca 2 artikel diatas maka motivasi awal menghapalkan 4 surah yakni Surah Yasin, Surah Al Waqiah, Surah Al Mulk dan Surah Ar Rahman adalah kekayaan. Dan saya pikir gak ada yang salah. Wong kita meminta kekayaan kepada Allah melalui wasilah kalam ilahi.

Saya rutin membaca 4 surah diatas sebagai bagian dari ijazah Ustadz Yusuf Mansur sbb


Bagaimana caranya Cara Mudah Menghapalkan Surah Yasin dan Al Waqiah 1-2 Bulan Saja? Plus Al Mulk dan Ar Rahman? Simak ya?

Niat Bismillah

Niat bismillah mau rutin membaca Surah Yasin dan Al Waqiah dan 2 surah lainnya. Bismillah konsisten ya? Silahkan atur waktunya

Bulan Pertama Baca Tanpa Menghapalkan

Bulan pertama bacalah 4 surah diatas tanpa menghapalkan. Harus rutin dibaca sehari sekali. Artinya dalam 30 hari anda sudah membaca 30 kali.

Berdasarkan pengalaman 30 kali baca sudah lancar. bahkan disebut/ dibaca kepalanya saja ekornya sudah hapal. Maksudnya adalah membaca bagian awal ayat tersebut biasanya kita bisa meneruskan lanjutannya.

Ini poin yang sangat bagus untuk bisa segera hapal

Bulan Kedua Mulai Menghapalkan

Minggu pertama bulan kedua mulai mengingat setiap kata yang dibaca. Meskipun tanpa menghapalkan. Minggu kedua bulan kedua baru mulai menghapalkan ayat demi ayat.

Minggu ke 3 bulan kedua, pastikan anda serius menghapal. Karena sering membaca pengalaman saya mudah kok. Sebab sering mendengar dan membaca.

Kalau anda serius menghapalkan maka minggu ke 4 bulan ke dua anda akan hapal 4 surah yaitu Hapal Surah Yasin, Hapal Surah Al Waqiah, Hapal Surah Al Mulk dan Hapal Surah Ar Rahman.


Cara Menghapalkan Surah Yasin dan Al Waqiah Al Mulk dan Ar rahman di Luar Kepala

Selanjutnya untuk mengklothokkan bacalah setiap mau sholat fardhu dan setelah selesai sholat fardhu. Mengklotokkan maksud saya adalah hapal diluar kepala.

Kalau yang saya lakukan habis subuh baca surah Yasin. Mau berangkat jamaah sholat subuh baca Yasin, bisa dapat seperempat tuh. Pulang sholat subuh sambil jalan sambil melanjutkan, sampai rumah sudah setengah Yasin. Sambil aktifitas sambil baca tak terasa selesai.

Mau berangkat sholat Zuhur dan setelah Sholat Zuhur berjamaah baca QS Surah Al Waqiah. Saat sholat Ashar baca Surah Al Waqiah. Sholat Maghrib baca Al Mulk. Kalau saya sih habis Maghrib membenarkan tajwid dan makhraj, ditambah menghapalkan surah yang lain misalnya surah Al Kahfi.

Baru habis Isya saya baca Surah Al Mulk..

Paling seminggu dua minggu 4 surah tersebut sudah hapal diluar kepala Insya Allah

Tahu2 hapal banyak surah dalam Al Qur'an, bonusnya tahu2 hidup kaya raya Insya Allah. Aamiin.

Yuk ngapalin Al Qur'an, buat bekal kita pulang ke kampung akherat. Semoga dengan wasilah membaca dan menghapalkan menjadi asbab mendapatkan Rahmat dan Ridho Allah swt. Aamiin


Tips Membaca Al Qur'an

Tips membaca Al Qur'an kapanpun dimanapun saya rekomendasikan install aplikasi Al Qur'an. Silahkan install yang mana aja.

kalau saya pakai Al Qur'an Indonesia. Silahkan cari di Playstore

Tips ke dua ketika anda sedang santai atau sedang kerja tapi santai bisa buka2 youtube. Pakai headset dan dengarkan bacaan Yasin dan Al Waqiah dll. Saya melakukannya, makanya cepat hapal.

Dicoba ya?

Demikian Cara Mudah Menghapalkan Surah Yasin dan Al Waqiah 1-2 Bulan Saja. Share ya?




No comments:

Post a Comment