22.7.16

Nabi-Nabi Tidak Mengetahui Hal Ghaib

Rosulullah saw saja tidak mengetahui hal2 ghaib kecuali memang yang sudah diwahyukan sebelumnya. Rosulullah saw tidak mengetahui kapan hari kiamat. Namun banyak orang2 yang mengaku bisa memprediksi kiamat misalnya. Ada yang 2009, 2011, 2011 dsb namun semuanya tidak terjadi.

Pun dengan hal2 ghaib lainnya bahkan Rosulullah saw tidak mengetahuinya. Beliau saw tidak lain adalah pemberi peringatan dan pembawa khabar gembira.

Kalaulah kita tahu hal2 ghaib, misalnya tentang masa depan, tentunya kita akan berbuat kebajikan sebanyak2nya. Masa depan adalah ujian bagi manusia, supaya dengannya jelas siapa yang membuat persiapan dan siapa yang lalai

Allah swt berfirman,



Katakanlah: "Aku tidak berkuasa menarik kemanfaatan bagi diriku dan tidak (pula) menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah. Dan sekiranya aku mengetahui yang ghaib, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpa kemudharatan. Aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan, dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman". (QS: Al-A'raf Ayat: 188)

Wallahu A'lam




No comments:

Post a Comment