21.7.16

Prediksi Kapan Hari Kiamat

Banyak orang yang mencoba memprediksi hari kiamat dari sejak dulu sampai saat ini. Teranyar banyak orang yang memprediksi kiamat pada 2012. Sampai2 ada filmnya. Kemudian tak ketinggalan paranormal demikian juga.

Paranormal termahsur abad ke-16 bernama Michel de Nostradame (Nostradamus) (1503-1566) mengarang buku ramalan berjudul Les Vraves Centuries. Dalam buku tersebut, ia meramalkan kiamat akan terjadi pada bulan Juli 1999. tapi itu tidak terjadi

Menurut wikipedia, Putaran Kalender Hitung Panjang ke-4 akan berakhir pada tanggal 21 Desember 2012 (13.0.0.0.0, 4 Ahau, 3 Kankin). Tanggal tersebut telah diidentikkan dengan kiamat (akhir zaman). Prediksi tersebut juga diperkuat dengan beredarnya film layar lebar berjudul 2012 karya sutradara Roland Emmerich yang diputar perdana pada Jumat-13 November 2009 di seantero dunia.

Buku ramalan Tiongkok Kuno I-Ching yang diterbitkan 3.000-an tahun lalu, menyatakan kiamat akan terjadi pada 22 Desember 2012 (1 hari setelah tanggal prediksi kiamat 2012 versi Kalender Hitung Panjang), menurut Lawrence E. Joseph dalam buku karyanya: Apocalypse 2012.

Pada tahun 2004, Max Planck Institute for Solar System Research (lembaga riset Eropa yang terkenal), melakukan penyelidikan terhadap Matahari. Sami Solanki (selaku direktur MPISSR), menyatakan hal sbb.:

Tak ketinggalan juga para tokoh Tanah Air dan Paranormal ikut meramaikan prediksi hari kiamat. Faktanya sampai saat ini tidak terjadi.

Lalu siapa yang tahu hari kiamat? Apakah Nabi?

Yang mengetahui kapan hari kiamat adalah DIA Yang Maha Tahu

Allah swt berfirman



Mereka menanyakan kepadamu tentang kiamat: "Bilakah terjadinya?" Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang kiamat itu adalah pada sisi Tuhanku; tidak seorangpun yang dapat menjelaskan waktu kedatangannya selain Dia. Kiamat itu amat berat (huru haranya bagi makhluk) yang di langit dan di bumi. Kiamat itu tidak akan datang kepadamu melainkan dengan tiba-tiba". Mereka bertanya kepadamu seakan-akan kamu benar-benar mengetahuinya. Katakanlah: "Sesungguhnya pengetahuan tentang hari kiamat itu adalah di sisi Allah, tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui". (QS: Al-A'raf Ayat: 187)

Wallahu A'lam




No comments:

Post a Comment