28.5.16

Segala Hal dan Sifat Negatif Manusia di Cabut dalam Surga

Orang ber IMAN itu bakalan masuk surga. Sedangkan arti iman itu YAKIN kepada Sang Pencipta Allah swt. YAKIN yakin dan yakin dengan DIA yang mempunyai sifat dalam Asmaul Husna. Maka sebutlah DIA dengan Asmaul Husna dalam berdoa agar semoga strum keyakinan (IMAN) itu terasa dalam dada.

Segala sifat2 negatif dalam jiwa manusia dicabut saat berada dalam surga. Dan memang surga itu tidak memberikan ruang kepada segala hal negatif. Isinya positiiif semua.

Semoga Allah swt memberikan rahmat_Nya kepada kita, menunjuki jalan yang lurus kepada kita, memberikah hidayah_Nya. Aamiin

Allah swt berfirman,



dan orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal-amal yang saleh, Kami tidak memikulkan kewajiban kepada diri seseorang melainkan sekedar kesanggupannya, mereka itulah penghuni-penghuni surga; mereka kekal di dalamnya. (QS Al A'raf: 42)



Dan Kami cabut segala macam dendam yang berada di dalam dada mereka; mengalir di bawah mereka sungai-sungai dan mereka berkata: "Segala puji bagi Allah yang telah menunjuki kami kepada (surga) ini. Dan kami sekali-kali tidak akan mendapat petunjuk kalau Allah tidak memberi kami petunjuk. Sesungguhnya telah datang rasul-rasul Tuhan kami, membawa kebenaran". Dan diserukan kepada mereka: "ltulah surga yang diwariskan kepadamu, disebabkan apa yang dahulu kamu kerjakan". (QS Al A'raf: 43)

Wallahu A'lam




No comments:

Post a Comment