25.5.16

Perseteruan Antar Penghuni Neraka

Didunia ini ada manusia yang menyesatkan manusia lain. lalu diakherat kelak semuanya akan masuk neraka dan terjadilah perseteruan antara keduanya. Mereka semua saling menyalahkan satu sama lain, dan menghendaki supaya mendapatkan siksa yang lebih berat dan berlipat ganda. But semuanya pasti akan mendapatkan siksa yang berat.

Oleh karena itu mumpung masih hidup didunia yuuk carilah teman yang mengajak kepada kebaikan. Carilah kawan dan atau pemimpin yang jujur dan lurus.. Agar semoga Allah swt mengumpulkan kita semua di Surga_Nya kelak.. Aamiin

Allah swt berfirman,



Maka siapakah yang lebih zalim daripada orang yang membuat-buat dusta terhadap Allah atau mendustakan ayat-ayat-Nya? Orang-orang itu akan memperoleh bahagian yang telah ditentukan untuknya dalam Kitab (Lauh Mahfuzh); hingga bila datang kepada mereka utusan-utusan Kami (malaikat) untuk mengambil nyawanya, (di waktu itu) utusan Kami bertanya: "Di mana (berhala-berhala) yang biasa kamu sembah selain Allah?" Orang-orang musyrik itu menjawab: "Berhala-berhala itu semuanya telah lenyap dari kami," dan mereka mengakui terhadap diri mereka bahwa mereka adalah orang-orang yang kafir. (QS Al A'raf: 37)



Allah berfirman: "Masuklah kamu sekalian ke dalam neraka bersama umat-umat jin dan manusia yang telah terdahulu sebelum kamu. Setiap suatu umat masuk (ke dalam neraka), dia mengutuk kawannya (menyesatkannya); sehingga apabila mereka masuk semuanya berkatalah orang-orang yang masuk kemudian di antara mereka kepada orang-orang yang masuk terdahulu: "Ya Tuhan kami, mereka telah menyesatkan kami, sebab itu datangkanlah kepada mereka siksaan yang berlipat ganda dari neraka". Allah berfirman: "Masing-masing mendapat (siksaan) yang berlipat ganda, akan tetapi kamu tidak mengetahui". (QS Al A'raf: 38)



Dan berkata orang-orang yang masuk terdahulu di antara mereka kepada orang-orang yang masuk kemudian: "Kamu tidak mempunyai kelebihan sedikitpun atas kami, maka rasakanlah siksaan karena perbuatan yang telah kamu lakukan". (QS Al A'raf: 39)

Wallahu A'lam





No comments:

Post a Comment