20.2.19

Orang Sok Netral Sok Bijak dalam Pilpres 2019

Saya barusan dapat dari grup wa tulisan dibawah gan. Intinya kita diminta mendukung salah satu capres. Dukung capres nomor 1 atau nomor 2. Harus jelas dan harus juga pelajari track recordnya. Jangan jadi orang sok netral. Orang Sok Netral Sok Bijak dalam Pilpres 2019


Orang Sok Netral Sok Bijak dalam Pilpres 2019

Berikut ini ada tulisan dengan tema Orang Sok Netral Sok Bijak dalam Pilpres 2019. Naga2nya tulisan dibawah dukung capres no 2 sih. Kelihatan dari arah tulisan... Hehe. Tulisan ini saya dapat dari grup wa. Judulnya orang sok netral.. Hehe

-------------------------------

ORANG" SOK NETRAL SUKA NGOMONG begini:

"Siapapun Presiden nya kalo kamu malas, kamu tetap hidup susah"
dan termasuk kalimat yg ada di foto bawah iniπŸ‘‡

Sekilas ga ada yg salah dengan kalimat diatas...!, Lantas dimana salahnya..?

BEGINI...... perhatikan hal-hal berikut yg saya kutip dari berbagai sumber....

✅ Anda rajin, setiap pagi pergi ke sawah pulang petang. JIKA Saat anda panen ternyata pemerintah impor beras dari luar negeri dan dijual dengan harga sangat murah, akhirnya beras anda "susah" laku di pasaran dan terpaksa dijual dengan harga murah alias rugi.



✅ Anda rajin berdagang buka toko tiap hari dari pagi sampai petang. Tapi JIKA di sisi lain pemerintah membiarkan toko2 minimarket ritel milik pemodal besar tumbuh menjamur di desa anda tanpa dibatasi, JIKA pengusaha asing bebas berinvestasi dan berjualan dengan harga yang pasti lebih murah, dan toko anda tak mampu/"susah" bersaing sehingga penjualan menurun.

✅ Anda rajin belajar hingga lulus kuliah, namun JIKA di sisi lain tenaga kerja asing dibebaskan masuk oleh pemerintah ke negri ini sehingga persaingan mendapat kerja jadi lebih "susah" dan berat. Pengangguran semakin bertambah.

✅ Orangtua rajin mendidik anak dengan iman dan akhlaq, namun JIKA sisi lain pemerintah membiarkan beredarnya narkoba, seks bebas, lgbt, kebebasan Internet, game dan tayangan tv yang merusak. Sehingga tugas orang tua dan pendidik semakin "susah" dan berat. Ditambah lagi JIKA tuduhan radikal dan intoleran sering ditujukan oleh pemerintah bagi para da'i. Dan masih banyak contoh lainnya.

πŸ’₯ Jadi kemudahan hidup itu bukan hanya dari sisi malas atau rajin, melainkan satu hal lagi yakni Rakyat Membutuhkan Pemimpin yang Peduli dengan rakyatnya sendiri.

Jadi ada benarnya apa yang dikatakan Berthold Brecht seorang penyair asal Jerman, dia mengatakan:

"Buta yang terburuk adalah buta politik, dia tidak mendengar, tidak berbicara, dan tidak berpartisipasi dalam peristiwa politik. Dia tidak tahu bahwa biaya hidup, harga kacang, harga ikan, harga tepung, biaya sewa, harga sepatu dan obat, semua tergantung pada keputusan politik. Orang yang buta politik begitu bodoh sehingga ia bangga dan membusungkan dadanya mengatakan bahwa ia membenci politik. Si dungu tidak tahu bahwa dari kebodohan politiknya lahir pelacur, anak terlantar, dan pencuri terburuk dari semua pencuri, politisi buruk, rusaknya perusahaan nasional dan multinasional yang menguras kekayaan negeri."

Pada akhirnya kesimpulan ada pada diri kita sendiri, mau memilih apa yang ingin kita pilih...

pilihanmu adalah masa depanmu.semoga.. semua dgn bismillah.😊

Orang Sok Netral Sok Bijak dalam Pilpres 2019

----------------------

Intermezzo 

Sebelumnya jangan lupa download dan isntall aplikasi telegram bagi anda yang belum punya KLIK https://play.google.com/store/apps/details?id=org.telegram.messenger&hl=en

Yang belum punya Whatsapp segera instal dan download aplikasi Whatsapp di playstore ya? Klik https://play.google.com/store/apps/details?id=com.whatsapp&hl=in

Recomended Blog

Database Link Grup dan Telegram Terlengkap bisa anda kunjungi di blog https://grupchanneltelegram.blogspot.com/

Database grup WA terlengkap Klik http://databasegrupwa.blogspot.com/

Database produk download dan bisnis online https://kampungbisnet.blogspot.com/

Rahasia Hidup Sukses KLIK http://www.adhinbusro.com/


Ensiklopedi Pengobatan Islami KLIK https://ilmupengobatanislam.blogspot.com/

Kumpulan doa zikir dan wirid klik https://doazikirwirid.blogspot.com/

------------------------

Lanjut Orang Sok Netral Sok Bijak dalam Pilpres 2019

Bagi anda yang sudah jelas pilihan politiknya tentu saja tidak ada masalah. Sebab anda sudah jelas dukung 1 atau 2. Namun bagi orang lain akan berbeda. Misalnya saya yang punya puluhan ribu massa. 

Kalau dukung 1 maka massa saya yang dukung 2 akan marah. Kalau saya dukung 2 mungkin saja massa saya pendukung capres 1 akan marah dan left grup.. Hehe. Kebiasaan mudah baper. Makanya apapun kata anda saya akan ngomong ke khalayak bahwa saya netral. Terserah tanggapan anda dah..

Yang jelas tujuan saya agar kerukunan tetap terjaga, agar persatuan tetap terjaga. Karena kedua capres sama bagusnya. Insya Allah.

Demikian Orang Sok Netral Sok Bijak dalam Pilpres 2019. Semoga mencerahkan. Share artikel orang Sok Netral Sok Bijak dalam Pilpres 2019 ke teman anda ya?

Semoga sukses




No comments:

Post a Comment