28.7.16

Sumber Was-Was dan Ketakutan dari Syetan

Was-was itu dari siapa? Ketakutan, keraguan dsb datangnya dari siapa? Jawabannya adalah dari syetan. Maka berlindunglah kepada Allah swt dari godaan syetan yang terkutuk. Syetan itu tidak menjanjikan apa-apa kecuali hanya tipuan. Sedangkan Allah swt menjanjikan ampunan dan karunia_Nya.
  • Kalau mau bisnis takut rugi itu dari siapa?
  • Kalau mau hijrah/ pindah atau resign misalnya kemudian was-was tentang rezeki, itu datangnya dari mana?
  • Kalau mau mencoba hal baru namun takut, itu dari mana?
  • Kalau mau sedekah jor2an lalu takut miskin, itu dari mana?

Jawabannya itu semua dari Syetan yang terkutuk. Oleh sebab itu yuk kita semua berlindung kepada Allah swt dari was-was, ketakutan, kekhawatiran dan godaan syetan yang terkutuk lainnya. Banyak2 istighfar

Allah swt berfirman


Dan jika kamu ditimpa sesuatu godaan syaitan maka berlindunglah kepada Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mendengar, Maha Mengetahui (QS: Al-A'raf Ayat: 200)


Sesungguhnya orang-orang yang bertakwa bila mereka ditimpa was-was dari syaitan, mereka ingat kepada Allah, maka ketika itu juga mereka melihat kesalahan-kesalahannya. (QS: Al-A'raf Ayat: 201)


Dan teman-teman mereka (orang-orang kafir dan fasik) membantu syaitan-syaitan dalam menyesatkan dan mereka tidak henti-hentinya (menyesatkan). (QS: Al-A'raf Ayat: 202)

Wallahu A'lam






No comments:

Post a Comment