Pages

29.11.14

Ternyata Kita Tidak Menyembah Allah, Namun Tidak Sadar

Allah swt berfirman dalam QS Ali Imran

Alif laam miim.Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia. Yang hidup kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya. (QS Ali Imran ayat 1 dan 2)

SEBAB TURUNNYA AYAT: Ibnu Abu Hatim mengetengahkan dari Rabi' bahwa orang-orang Nasrani datang kepada Nabi saw. lalu membantahnya tentang Nabi Isa, maka Allah swt. menurunkan, "Alif laam miim, allaahu laa ilaaha illaa huwal hayyul qayyum," sampai delapan puluh ayat lebih. Ibnu Ishak mengatakan bahwa Muhammad bin Sahal bin Abu Umamah menceritakan, "Ketika datang warga Najran kepada Rasulullah saw., mereka menanyakan kepada beliau tentang Isa bin Maryam, maka diturunkan mengenai mereka awal surah Ali Imran hingga ayat kedelapan puluh." Hadis ini diketengahkan oleh Imam Baihaqi di dalam kitab Ad-Dalailnya.

Siapa yang anda sembah selama ini? Maka akan menjawab Allah. Ah masa? Ini hal yang dianggap sepele namun merupakan pondasi tauhid. Pondasi tauhid inilah yang mempengaruhi kualitas hidup kita.

Berpengalaman menerima ribuan curhatan, saya kadang bilang "Bohong banget" ketika anda mengatakan hanya menyembah Allah. Buktinya ketika sakit maka dokter yang langsung terbayang. Ketika mau beli sesuatu maka "duit" lah yang pertama kali terbayang. Ketika banyak hutang maka "gali lubang tutup lubanglah" yang dilakukan. Ini bukti tauhid kita harus dibenerin.

Saya tidak peduli alasan anda, karena pasti anda akan memberikan sejuta alasan. yang saya lihat tauhid kita (saya dan anda) memang nyata-nyata harus dibenerin dulu, sehingga kita pantas mendapatkan pertolongan_Nya.

Sembahlah Allah yang Maha Kekal, jangan menyembah duit, tahta, nafsu, keinginan, dukun, arwah dan lain sebagainya. Jangan... Karena itu sama saja menyembah syetan. Apapun itu yang harus dipahami semua berasal dari Allah. Maka katakanlah, Terimakasih Tuhan, hari ini saya diberikan duit sehingga bisa beli makan. Terimakasih Ya Allah, hari ini hutang saya menumpuk, dengannya bisa lebih dekat dengan Engkau Yang Maha Memberi Pertolongan. Terimakasih Ya Rabb, masih diberi sakit, semoga dengan wasilah obat ini Engkau menyembuhkan aku".

Allah dulu, Allah lagi dan Allah terus, gitu kata Ustadz Yusuf Mansur. Ini bener, untuk memperbaiki tauhid kita. Jangan menyembah selain_Nya karena yang ada kita malah akan menemui kesulitan, kegagalan dan kebinasaan.


No comments:

Post a Comment